Natal Jajaran Kejaksaan “Manusia Harus Berdamai dengan Allah & Sesama”

Ambon – Jajaran kejaksaan se-Maluku menggelar pe­rayaan Natal yang dipu­satkan di Baileo Oiku­mene, Ambon, Rabu (14/12).

Pendeta Sammy Titaley da­lam refleksi natal yang terambil dari Injil Yohanes 14:27-31 mengatakan Allah berdamai dengan ciptaan-Nya sehingga tidak ada kata lain selain manusia haruslah berdamai dengan Allah dan manusia juga harus berda­mai dengan sesama ciptaan-Nya.

Titaley menjelaskan Tema Natal “Karya Damai Sejahtera Allah Hadir Bagi Semua” adalah tema yang menjelaskan bahwa Allah tidak berkarya maka sia-sialah manusia dengan kehidupannya.

“Dalam karya Allah  itulah dimana Yesus Kristus dilahirkan di kandang hina. Kalau itu bukan di kandang, maka Yesus lahir di penginapan ataupaun  di hotel tetapi karena Allah berkarya maka Yesus harus lahir di kandang domba. Ini merupakan bentuk solidaritas Allah dengan ciptaan-Nya yang sama sekali terpinggirkan, yang sama sekali kecil dan yang sama sekali dihina,” jelasnya.

Menurutnya, nasihat penting Malaikat saat kelahiran Yesus Kristus taktala sebagai umat Tuhan Kejaksaan saat mengemban tugas dimana mengha­dirkan diri berdadai dengan Allah dan berdamai dengan sesama dan oleh kekuatan Allah maka semua hal bisa dilakukannya. “Kedamaian adalah panggilan yang harus kita lakukan. Dimana malaikat bernyanyi kemuliaan bagi Allah ditempat yang tinggi dan damai sejahtera di bumi diantara manusia yang berkenan kepadanya. Saat ini Kristus datang buat damai sejahtera Allah di tengah dunia ini,” ungkapnya.

Titaley mengajak jajaran kejaksaan agar memberitakan damai sejahtera di dunia ini karena di dalam Yesus maka umat memberitakan damai ke seluruh dunia.

Usai ibadah perayaan Natal, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kajati Maluku Jan S Maringka dan seluruh jajarannya karena semuanya ini terjadi karena berkat dan Anugerah Tuhan.

“Pem­prov mengapre­siasi dan mengucap­kan terima kasih kepada Kajati Maluku dan jajarannya karena dengan luas wilayah Maluku yang cukup besar tetapi bisa mendatang­kan semua yang ada di kabupaten kota. Saya apresiasi dan jajaran yangmenaruh perhatian untuk mem­peringati hari-hari besar keagamaan di kota Ambon dan Maluku,” ungkap Sahuburua.

Perayaan Natal yang digelar ja­jaran Kejaksaan juga dihadiri Ketua DPRD Maluku Edwin A Huwae, tokoh-tokoh agama, seluruh Kajari dan Kecabjari se-Maluku. (S-27)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *