PENDANDATANGANAN MoU DAN KULIAH UMUM DI IAIN

Pada hari Kamis, 23 Maret 2017, bertempat di Aula Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, telah dilaksanakan pendanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara antara IAIN Ambon dan Kejaksaan Tinggi Maluku. MoU ditanda tangani oleh Rektor IAIN Dr. Hasbollah Toisuta, M.Ag dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Manumpak Pane, SH.,MH

Adapun tujuan penanda tanganan MoU tersebut adalah untuk melakukan pendampingan dan pemberian bantuan hukum, pelayanan hukum serta tindakan hukum  lain di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) oleh Kejaksaan Tinggi Maluku kepada IAIN Ambon, guna mendukung penyelesaian permasalahan hukum yang dihadapi oleh IAIN Ambon di bidang DATUN.

Kepala Kejaksaan Tinggi  Maluku, Dr. Manumpak Pane dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan kedua belah pihak dapat saling berkontribusi memberikan dukungan dalam penegakan hukum dan pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Provinsi Maluku karena dunia Kampus dan Akademisi merupakan ahli dalam berbagai ilmu sedangkan  Kejaksaan adalah praktisi penegak hukum,  sehingga melalui kerjasama antara akademisi dan praktisi hukum diharapkan penegakan hukum di Maluku semakin optimal dan upaya pencegahan tindak pidana korupsi dapat diwujudkan.

Kegiatan MoU ini kemudian dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Manumpak Pane dengan tema :“ Peran Kejaksaan Dalam Penegakan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.“ Kuliah Umum ini dihadiri oleh Rektor, para Dekan, para Dosen, Mahasiswa IAIN Ambon, para Asisten, para Koordinator dan para Jaksa Kejaksaan Tinggi Maluku.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *